batu mengkilap

batu mengkilap
batu bacan palamea

Rabu, 13 Januari 2016

Tips Cara Merawat Batu Pirus

Tips Cara Merawat Batu Pirus

Tips Cara Merawat Batu Pirus – Sekarang ini masyarakat sedang heboh dengan kemunculan batu mulai dari batu permata yang telah tenar hingga sekrang ini batu akik dan mulia mulai buming di negri kita ini. Tak heran dari kalangan orang tua, bapak, ibu, remaja sampai anak kecilpun turut ramai memakainya. Banyak berbagai batu akik dan batu mulia yang sekarang ini kita bisa jumpai salah satunya adalah Batu Akik Pirus. Tips Merawat Batu Pirussebenarnya bukanlah merupakan metode treatment atau perawatan yang sulit untuk dilakukan, karena perawatan tersebut dapat dikatakan sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cara perawatan batu akik lain pada umumnya. Hanya saja memang terdapat beberapa hal yang harus dihindari mengingat bahwa setiap batu akik sendiri akan selalu memiliki karakteristik yang berbeda-beda, seperti salah satunya adalah pada batu akik ini yang memang dikenal tidak memiliki tingkat kekerasan yang tidak terlalu baik.
Cara Merawat Batu Pirus Yang Benar
Batu akik Pirus yang populer di Indonesia sendiri diketahui hanya batu akik Pirus dengan serat emas dan juga perak, dengan warna dasar biru torquise yang memang merupakan ciri khas warna dari batu akik Pirus, namun justru memang hal tersebutlah yang menjadi daya tarik dari batu mulia tersebut. Dan diketahui bahwa untuk mengeluarkan motif serat emas dan juga perak tersebut dapat melalui treatment atau perawatan, untuk anda yang masih belum mengetahui cara merawat batu mulia tersebut maka dibawah ini adalah beberapa cara perawatan batu akik pirus yang dapa kita ketahui bersama.
Tips Cara Merawat Batu Pirus
Untuk menjaga batu tetap bersih maka anda pun dapat mencuci batu tersebut, namun ketika mencucinya hindarilah menggunakan sabun cuci atau deterjen yang bersifat panas, akan tetapi gunakanlah sabun mandi yang dicampurkan dengan air kemudian gosok dengan menggunakan sikat halus atau dapat juga menggunakan kuas.
Sedangkan untuk menjaga kilau pada permukaan batu Pirus sendiri maka anda pun dapat menggunakan minyak essensial non-alkohol seperti minyak zaitun atau baby oil, caranya cukup dengan mengoleskan minyak tesebut secara tipis dan merata kemudian gosok batu secara perlahan dengan menggunakan kain halus seperti kain katun.
Dan hal terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan menghindarkan batu Pirus dari sumber panas dengan suhu yang terhitung tinggi, seperti terlalu sering terkena cahaya matahari langsung dalam waktu yang lama atau bahkan sengaja dijemur seperti kebanyakan batu mulia lain pada umumnya.
Itulah beberapa tips yang bisa anda praktekan di rumah untuk merawat batu pirus tersebut. Semoga informasi mengenai Tips Cara Merawat Batu Pirusbisa menjadi pedoman untuk anda di rumah, untuk memperoleh hasil yang maksimal lakukanlah secaara teratur. Anda juga dapat membaca artikel lain disini agar pengetahuan anda mengenai berbagai macam batu akik dan batu mulia bertambah.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.